Susanto

Laki - Laki , Umur 17 Tahun

Cianjur - Cipanas

Semua yang telah kita lakukan pasti mempunyai hikmah tersendiri
Kamis, 22 Maret 2012

Penyebab dan Cara Mengatasi Kaki berbentuk X atau O

Assalammu'alaikum Sobat Blogger semua


Sebagaimana judul yang saya berikan diatas, saya akan membahas masalah kelainan yang terjadi pada pertumbuhan tulang kaki. setiap orang pasri berharap memiliki kaki yang jenjang dan lurus agar terlihat menarik dan menawan.tapi beberapa dari kita tidak diberikan anugerah tersebut. dari sekian banyak orang di bumi ini, beberapa mengalami kelainan pertumbuhan tulang. kaki mereka tidak tumbuh lurus dan jenjang melainkan membengkok sehingga membentuk huruf X atau O. saya sendiri juga mengalami hal tersebut. setelah saya browsing saya bahkan tidak menemukan sebuah situs pun yang membahas masalah ini( dalam bahasa indonesia setidaknya ). saya hanya menemukan sebuah situs tanya jawab dokter dan pasiennya. dimana disitu di jelaskan penyebab kaki berbentuk X atau Oadalah :


1. proses kelahiran yang tidak sempurna.
saat kelahiran adalah saat bayi ditarik dari perut ibu dan di keluarkan ( hahaha ). saat proses ini kadang terjadi penyimpangan. entah itu lahir sungsang, atau yang lain.
2. Kelebihan berat badan
kelebihan berat badan ternyata berakibat juga pada pertumbuhan tulang kaki. jika terlalu banyak lemak yang menimbun pada paha dan akhirnya paha membesar tnpa diiringi pembesaran betis maka paha akan timpang sebelah sehingga pertumbuhannya pun menjadi menyimpang.
3. kesalahan posisi tidur atau duduk
posisi pertumbuhan tulang juga bergantung bagaimana sikap duduk dan tidur kita. kita menghabiskan kebanyakan waktu kita dengan tidur atau duduk. dimana saat tidur juga tulang akan tumbuh dan jika posisi tidur salah maka pertumbuhan tulang pun menjadi menyimpang. sedangkan saat duduk dalam posisi yang salah terutama duduk lama, maka tulang di biasakan untuk berada dalam posisi yang salah dalam waktu yang lama. hal ini juga lah yang akan menyebabkan pertumbuhan terganggu.


Jadi? jika sudah berbentuk X atau O bagaimana cara menyembuhkannya? banyak dokter bilang bahwa kelainan ini harus disembuhkan dengan cara operasi. namun jika sudut kemiringannya masih tergolong kecil, coba ikuti beberapa saran berikut ini.
  1. jika terjadi karena kelebihan berat badan maka kurangi berat badan sampai batas ideal.
  2. lakukan olahraga yang banyak memerlukan gerakan kaki. utamakan bersepeda, step up  atau skip up.
  3. perbaiki posisi tidur dan duduk.
  4. lakukan peregangan kaki sebelum tidur.
  5. perbanyak konsumsi kalsium.
Semoga Bermanfaat
Sumber : http://iknew.web.id/2011/01/kaki-berbentuk-x-atau-o/#more-16


Cara Meluruskan Kaki Berbentuk O

Kebanyakan orang Asia memiliki kaki berbentuk O. Kaki berbentuk O ini untuk beberapa orang cukup mempengaruhi penampilan bahkan menyebabkan rendah diri dalam pergaulan, terutama bagi seorang wanita.


Baru-baru ini, dalam sebuah acara kecantikan di televisi Jepang, diceritakan seorang wanita yang memiliki kaki berbentuk O berusaha memperbaiki penampilannya dengan caranya sendiri. Misalnya memperbaiki gaya melangkah, hingga diledekin seperti robot oleh teman-temannya. Dalam keadaan hampir putus asa, ketika ada pelajaran senam/modelling di sekolahnya, Senseinya melihat ada masalah dengan bentuk kakinya. Sehingga dia disuruh meluruskan kakinya dulu selama kurang lebih 2 minggu sebelum mengikuti pelajaran selanjutnya. Setelah kurang lebih 2 minggu mengikut tips Senseinya tersebut, akhirnya ia memperoleh kembali kepercayaan dirinya dalam pergaulan. Acara diakhir dengan dihadirkannya wanita tersebut, diperlihatkan perubahan bentuk kakinya, dan diwawancarai.


Mau tau Tipsnya? sangat gampang, tidak perlu biaya, hanya butuh waktu 2 mingguan, hanya perlu ketekunan saja. Tipsnya:

  1. Cari dinding dirumah Anda yang tegak lurus
  2. Rapatkan bagian belakang Anda, mulai dari tumit kaki belakang hingga batok kepala belakang
  3. Rapatkan kedua tumit ke dinding, buka kedua telapak kaki bagian depan menjauh membentuk suduk kurang lebih 45 derajat.
  4. Rapatkan pantat ke dinding, rapatkan sedapat mungkin tulang panggul dan tulang belakang ke dinding.
  5. Rapatkan kepala belakang ke dinding, pandangan lurus kedepan.
  6. Letakkan tangan disamping pinggang lurus kebawah
  7. Jaga sikap ini selama kurang lebih 5 menit. Lakukan selama 3 kali sehari selama kurang lebih 2 minggu berturut-turut.

Menurut Dokter yang diwawancarai dalam acara tersebut, posisi ini akan memperbaiki kedudukan sambungan tulang pangkal paha ke panggul.


Selamat Mencoba Dan Semoga Berhasil
Sumber : http://srgreen.wordpress.com/2010/09/23/cara-meluruskan-kaki-berbentuk-o/

0 komentar :

Poskan Komentar

 
Exit Terimakasih Bagi Yang Mau Like/Suka