Waspada, Mobil Disikat dengan "Radio Jamming"

Himbauan kepada pemilik mobil, hati-hati jika parkir di pusat keramaian seperti di mal, tempat umum, pasar atau tempat hiburan. Ketika sudah ke luar dari kendaraan, ternyata pintu tidak bisa dikunci dengan remote. Sekedar mengingatkan, itu bukan berarti baterai di remote sudah lemah. Lantas, jangan menggunakan kunci kontak untuk mengunci pintu. Mobil sudah terkena "radio jamming" dari kendaraan lain yang berada tidak jauh dari kendaraan Anda.

Kenjadian ini pernah dialami, kawan saya di Rest Area Tol Jagorawi, beberapa waktu lalu. Saat ingin meninggalkan mobil, pintu tidak bisa dikunci dengan remote. Karena terburu-buru akhirnya menggunakan kunci kontak untuk mengunci pintunya. Alangkah kaget ketika ia balik ke mobil. Pintu sudah tidak terkunci dan laptop yang teronggok di jok belakang raib. Setelah diteliti, rupanya lubang kunci pintu sudah dijebol dengan kunci T. Termasuk rumah kunci kontak, tapi mobil tidak dibawa kabur mungkin ramainya orang di sekitar. Lantas, apa hubungannya dengan "radio jamming"? Alatnya disebut "Radio Jammer" yang didesain untuk mengacaukan sinyal, sehingga gelombang ultra sonic yang keluar tidak sempurna.

Di negara totaliter, Radio Jammer dipakai untuk mengganggu frekuensi radio, terutama radio asing, sehingga suaranya tidak keluar. Kini, Radio Jammer dimanfaatkan untuk menyikat mobil, atau minimal mengambil barang di dalam. Dengan alat ini, sistem alarm dan central lock mobil akan lumpuh. Jadi kesimpulannya: kalau pintu tidak bisa dikunci dengan remote control sebaiknya kita membatalkan parkir di are itu. Pindah tempat yang agak jauh dari jangkauan radio jammer itu. (Mobil.otomotifnet.com) - Semoga bermanfaat.

[update title="Informasi buat sobat" icon="info-circle"]Saat ini sobat sedang membaca artikel Waspada, Mobil Disikat dengan "Radio Jamming"
Sumber:https://anthzoblog.blogspot.com/2015/04/waspada-mobil-disikat-dengan-jamming_17.html
Jangan lupa untuk memberikan komentar supaya situs ini terus update, terima kasih.[/update]
Label:

Posting Komentar

[blogger][facebook][disqus]

Image 1 Title

Image 1 Title
Sesuatu yang sangat berharga

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.