Tata Cara/Etika/Protap (Makan) Seorang Paskibra

Alasan saya memposting ini adalah pas kebetulan saya mempunyai PR dari senior paskibra pas kepemudaan di sekolah tercinta SMAN1 SUKARESMI, kemudian saya teringat, kenapa saya tidak memposting PR saya saja, lagian rekan2 saya juga pasti membutuhkannya… hehe… itulah cerita singkat saya, hoho.langsung saja…

Tata Cara/Etika/Protap (Makan)

  1. Berdoa, sopan
  2. Dahulukan yang lebih tua
  3. Ambil secukupnya
  4. Makan dengan perlahan, tidak bersuara, tidak mengobrol
  5. Meminta izin bila makan lebih dulu
  6. Badan Tegap
  7. Jangan ada sisa makanan dalam piring
  8. Jangan berceceran
  9. Tutupi piring dengan tisu
  10. Sendok di pegang oleh tangan kanan dan garpu di pegang oleh tangan kiri
  11. Cara memegang sendok dan garpu sama dengan memegang pena
  12. Tidak ada yang berbicara

Sopan Santun di Meja Makan, terutama jika Para anggota Paskibra Sekolah Sedang menjalankan kegiatan kepaskibraan, Materi Paskibra tentang Sopan santun di meja makan antara lain :

1. Susunan di meja makan

  1. Nasi di sebelah kanan;
  2. Lauk pauk di sebelah kiri nasi
  3. Priring dalam keadaan tertutup
  4. Lap berada disebelah kiri piring
  5. Pencuci mulut di sebelah kiri sayur mayur

3. Cara mengambil makanan: Dalam cara pengambilan makanan, Putri yang mengambilkan makanan Putra dan searah dengan arah jarum jam (bergiliran).

4. Cara makan

  1. Duduk siap
  2. Badan tetap tegap
  3. Tangan dekat siku menempel pada meja

Note :
[+] Anda juga bisa mendownload tulisan di atas dengan format Ms.Word di►Click Here!

[update title="Informasi buat sobat" icon="info-circle"]Saat ini sobat sedang membaca artikel Tata Cara/Etika/Protap (Makan) Seorang Paskibra
Sumber:https://anthzoblog.blogspot.com/2012/01/tata-caraetikaprotap-makan-seorang_72.html
Jangan lupa untuk memberikan komentar supaya situs ini terus update, terima kasih.[/update]
Label:

Posting Komentar

[blogger][facebook][disqus]

Image 1 Title

Image 1 Title
Sesuatu yang sangat berharga

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.