Pengalaman Menelpon CS Paypal dengan Masalah Akun Paypal Terkena Carding/Hacking

Jadi ceritanya ketika hari kamis, 07-08-2014 malem-malem gue mau cek akun paypal gue, soalnya emang suka gue cek tiap kali gue inget. Ketika gue login dengan masukin email sama passwordnya ternyata gagal, terus gue coba lagi dengan password yang sama dan hasilnya tetep gagal, terus gue masukin password yang lain (soalnya gue punya password yang berbeda-beda tapi ya di antara itu aja) dan hasilnya gagal juga. Nah terus gue masuk aja ke bagian "lupa password" setelah gue masukin emailnya gue cek dan gue klik "Buat ulang sandi Anda sekarang" terus disitu ada pertanyaan keamanan yang harus gue jawab, nah gue jawab deh pertanyaan keamanannya tapi gagal, gue coba lagi dan tetep gagal, setelah gue translate apa pertanyaannya yang pertama sih emang itu bener, tapi yang kedua ko beda, gue belum pernah ngisi pertanyaan keamanan dengan pertanyaan apa NAMA TENGAH bapak Anda. Nah dari situ gue mulai curiga, terus gue cek deh history email yang masuk, dah ternyata taraaaaa, ada yang ganti email, password, pertanyaan keamanan paypal gue :'(. Dari situ gue panik terus gue tanya deh di salah satu grup yang pembahasannya tentang paypal nih grupnya, siapa tau lo mau join Prasbhara Exchanger & Paypal Verification dengan pertanyaan:
Nah disitu gue di komen sama bang Otoy "telpon CS paypal, itu akun ente kena carding!" nah singkat cerita gue kirim pesan dulu ke fb paypal terus gue kirim juga email dari paypal gue yang lainnya ke contact paypal yang ini https://www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_contact_us terus gue bales pesan dari paypalnya dan langsung di respon dengan jawaban dari Auto Response -.- saking paniknya jadi apapun yang sekiranya bisa gue lakuin. Udah itu gue tunggu aja sampe paginya, kalau enggak ada tanggapan/kurang memuaskan rencananya gue bakal telpon cs nya langsung. Terus googling siapa tau ada yang pernah ngalamin dan akhirnya gue nemuin cara dan tipsnya. Ini hasil dari persiapan gue buat telponan sama cs paypalnya:
Paginya gue coba telpon CS Paypal dengan nomor 65 65104584. Pertama dia bakalan nyuruh tekan 1 untuk bahasa inggirs dan tekan 2 untuk bahasa mandarin, ya gue tekan 1 aja. terus lama-lama gue bingung apa yang dia bilang soalnya gue enggak bisa bahasa inggris -.- gue kira bisa langsung ngobrol, terus gue matiin aja deh rencananya gue mau searching lagi apa yang kurang. Setelah itu gue cek pulsa abis 9ribu cuma buat dengerin yang ngoceh enggak jelas -.- nyeseknya tuh disini (megang dada). Isinya sih enggak seberapa cuma $55 an lah kurang lebih, cuman ya lumayan aja buat jajan kan kalau di cairin.

Terus gue coba cara kedua yaitu meminta CS nya nelpon ke gue, gue dapetin caranya dari http://ads.id/forums/archive/index.php/t-109987.html terus gue tambahin nomor hp sama nama gue disitu. Gue tunggu sampe jam 1 akhirnya ada juga yang nelpon dengan nomor enggak jelas gt, terus gue jawab "Dengan mba Anis?" dia jawab balik "Bukan ini dengan Reni". Nah pertama dia bakalan tanya email paypalnya apa, terus dengan siapa.

Singkat cerita cs nya enggak pecaya kalau itu akun punya gue, soalnya nama akun di paypalnya "Eric Rico" sedangkan nama asli gue Susanto. Jadi intinya kalau mau bikin akun paypal harus dengan nama asli biar enggak ada masalah kaya gue. Singkat cerita akhirnya dia tanya transaksi terakhir apa, gue jawab pembelian chatgo/gochat premium dan dia tanya ada enggak bukti kalau melakukan transaksi itu. Nah gue cari enggak ada soalnya suka gue hapusin pesan yang masuk sampe ke tong sampahnya.

Dari situ gue berfikir keras gimana caranya ngebalikin pesan masuk, gue cari di mbah google dan hasilnya NIHIL. Setelah itu gue cari di facebook, soalnya pas beli itu gue nanya dulu ke temen fb gue dia dapet dari mana nih ss nya:
Ternyata tanggal 18 juli dan pesan masuk yang ada di email gue cuma ada sampe tanggal 21 juli *taik.
Dari situ gue mikir lagi gimana nih caranya ... 5 menit kemudian ... gue buka aplikasi gmail yang ada di HP Samsung Core Duos yang gue pake terus gue liat dan tanda-tanda kehidupan mulai muncul kembali dengan masih adanya pesan dari CHATANGO ( bukan chatgo/gochat ). Kenapa masih ada? Soalnya belum di update/segarkan pesan masuk dllnya, ya udah gue matiin lagi aja wifinya biar pesan itu enggak ilang. Gue SS deh itu fotonya terus gue pindahin ke PC buat jaga-jaga. Nih SS nya:
Terus gue kirim email lagi ke paypal supaya bisa ngobrol lagi sama mba Reni. Gue tunggu di depan PC sambil nulis artikel ini.

Jam 2 ada telpon dari paypal tapi bukan mba Reni -.- intinya mba Reni udah enggak ada di tempat terus senin baru bisa, kata mba cs biar cepet buktinya kirimin aja ke email yang di kasih, nanti di kirim email ke gue terus nanti kirimin buktinya kesitu. Nah udah itu gue kirimin deh bukti transaksi dari chatangonya. Dan sekarang lagi nunggu sampe ada tanggapan dari paypalnya.

Sabtu 09-08-2014 tadi ada telpon dari paypal dan intinya dia nyuruh ganti password gmail sama pertanyaan keamanannya, udah itu dia kirim buat pengubahan sandi dan pertanyaan keamanan untuk paypalnya, nah udah gue lakuin tuh semuanya dan pas gue liat dolarnya masih utuh. Udah beres itu gue tanya "ini dengan mba siapa ya?" dia jawab "dengan Anis" wih gue punya kenalan baru dong hahaha, katanya hari ini giliran dia kerja kalau kemarin Reni. Setelah itu gue harus siapin foto KTP dan Bukti pembayaran yang ada almatnya (harus sama dengan alamat yang ada di paypal), kalau itu udah katanya uang yang ada di paypal itu bakalan di pindahin ke akun paypal gue yang namanya emang nama asli gue, gue lakuin deh tuh semuanya dan sekarang gue lagi nunggu hasilnya.

Minggu 10-08-2014 enggak ada telpon juga dan status paypal gue masih limit enggak bisa di benerin soalnya bukan nama asli gue dan susah buat ngebuktiinnya -.-

[update title="Informasi buat sobat" icon="info-circle"]Saat ini sobat sedang membaca artikel Pengalaman Menelpon CS Paypal dengan Masalah Akun Paypal Terkena Carding/Hacking
Sumber:https://anthzoblog.blogspot.com/2014/08/pengalaman-menelpon-cs-paypal-dengan_60.html
Jangan lupa untuk memberikan komentar supaya situs ini terus update, terima kasih.[/update]

Posting Komentar

[blogger][facebook][disqus]

Image 1 Title

Image 1 Title
Sesuatu yang sangat berharga

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.